MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN - Hallo sahabat TIPS MENGOBATI ASAM URAT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN
link : MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

Baca juga


MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

dunia bakteri - Karbohidrat di ketahui sebagai faktor yang dapat menaikan berat badan.. Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, terutama seperti nasi putih, mie dan roti dapat  meningkatkan risiko kegemukan karena membuat tubuh menumpuk gula dan lemak.

Tapi tidak mengkonsumsi karbohidrat juga bukan cara berdiet yang sehat.  Jenis diet seperti ini memang bisa menurunkan berat badan secara signifikan, tapi dapat berdampak buruk bagi proses metabolisme tubuh. Karbohidrat tetap menjadi nutrisi penting bagi tubuh dan ketika Anda mulai mengonsumsinya kembali setelah beberapa lama 'absen', berat badan justru lebih mudah naik.

"Tubuh Anda perlu karbohidrat untuk bekerja oleh sebab itu ini elemen yang sangat penting dalam diet," ujar pakar gizi Lauren Harris- Pincus, M.S., R.D.N. seperti dilansir Self.

Dijelaskan Lauren, konsumsi karbohidrat disarankan memenuhi 50-60 persen dari angka kecukupan nutrisi harian. Jika memang ingin mengurangi asupan karbohidrat untuk menurunkan berat badan sebaiknya cukup sampai batas 40 persen per hari saja, tidak lebih rendah dari itu.

Kabar baiknya, ada beberapa sumber karbohidrat yang tidak menggemukkan, tapi justru membantu penurunan berat badan. Apa saja?

1. Buah
jarang kita mengetahui kalau buah merupakan salah satu penyumbang karbohidrat dalam tubuh. Tidak hanya nasi atau tepung terigu. Buah memiliki kandungan gula dalam gugus yang lain yaitu fruktosa. Tapi justru fruktosa itu lah yang merupakan bentuk karbohidrat. Itulah sebabnya setelah makan buah tubuh jadi terasa lebih segar dan berenergi. Selain karbohidrat, buah juga kaya akan vitamin serta mineral dan serat.

Serat yang terdapat di dalam buah terbagi menjadi dua jenis; serat larut dan serat tak larut. Serat larut perlu waktu lama dicerna sehingga bisa membuat perut Anda terasa penuh lebih lama, dan hasrat untuk makan pun lebih terkontrol. Sementara serat larut bermanfaat menurunkan kolesterol dan menjaga kestabilan gula darah, mencegah Anda selalu menginginkan makanan manis. Beberapa jenis buah ada yang mengandung serat laurt dan tak larut, maka sebaiknya variasikan konsumsi buah Anda.

2. Gandum Utuh
Gandum adalah jenis karbohidrat kompleks, dimana tubuh perlu untuk mengolahnya menjadi glukosa. oleh karena itu, mengkonsumsi gandung juga memberi efek perut terasa kenyang lebih lama sehingga bisa mengontrol nafsu makan. Gandum bisa diolah dengan cara dibuat bubur, roti, atau dicampurkan bersama chia seed dan buah-buahan.

3. Popcorn
Popcorn terbuat dari jagung, dan jagung merupakan bentuk karbohidrat selain nasi. Meskipun telah berubah bentuk, popcorn tetap mengandungi serat tinggi dari jagung. Hanya saja yang perlu diperhatikan, buatlah popcorn tanpa tambahan perasa, lemak atau garam. Gunakan mentega nabati yang rendah lemak dan sodium dan jangan diberi pemanis. Popcorn dijadikan sebagai camilan sehat asalkan konsumsinya dibatasi.

4. Kentang
Jika diolah dengan cara yang sehat, kentang bisa menjadi sumber karbohidrat yang tak hanya mengenyangkan, memberi energi, tapi tak menggemukkan karena kandungan seratnya yang mengenyangkan lebih lama. Masaklah kentang tanpa dikupas kulitnya, dengan cara direbus atau panggang. Hindari konsumsi kentang yang digoreng, ditambahkan saus krim atau berbagai bumbu tinggi lemak dan kalori. Sajikan bersama sayur tumisan juga protein tanpa lemak seperti dada ayam panggang atau salmon.


Demikianlah Artikel MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

Sekianlah artikel MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN dengan alamat link https://caramengobatiasamurat07.blogspot.com/2016/01/makanan-yang-dapat-menurunkan-berat_24.html

0 Response to "MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN"

Posting Komentar