ANTIGEN

ANTIGEN - Hallo sahabat TIPS MENGOBATI ASAM URAT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ANTIGEN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ANTIGEN
link : ANTIGEN

Baca juga


ANTIGEN

1.Pengertian Antigen
Antigen adalah zat kimia asing yang bila masuk ke dalam tubuh dapat merasangsang tubuh kita untuk menghasilkan suatu protein, yaitu imonoglobulin (Ig, antibody). Antibody secara spesifik dapat bereaksi terhadap antigen tersebut.
Istilah spesifik berarti antigen A akan bereaksi dengan antibody A tetapi tidak akan bereaksi dengan antibody B. Antigen juga dapat merangsang jaringan limfotik memproduksi sel-sel khusus yaitu T-limfosit untuk menghancurkan antigen tersebut.




2.Sifat-sifat Antigen
Ada dua sifat antigen, yaitu :
1.  Imunogenisitas yang dapat merangsang pembentukan antibody khusus; dan kreativitas yang dapat bereaksi dengan antibody khusus.
2.  Tidak mudah hancur atau terurai oleh cairan-cairan tubuh (darah, limpah dsb). Selalu berupa protein yang mempunyai berat molekul lebih dari 10.000 (sepulih ribu).

3.Macam-Macam Antigen
Ada dua macam antigen, yaitu :
1.    Antigen eksogen adalah antigen yang sudah berada diluar tubuh hospes dalam bentuk organisme.
2.    Antigen endogen adalah antigen yang terdapat dalam tubuh individu



Lihat juga artikel lainnya mengenai Imunologi


Demikianlah Artikel ANTIGEN

Sekianlah artikel ANTIGEN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ANTIGEN dengan alamat link https://caramengobatiasamurat07.blogspot.com/2015/04/antigen_5.html

0 Response to "ANTIGEN"

Posting Komentar